Kamis, 20 Desember 2012

Mencintai AC Milan Ala Tiziano Crudeli

Pada kesempatan ini saya mau ngasih sebuah tulisan yang berhubungan dengan klub idola saya, AC Milan. Dan karena euforia ulang tahun AC Milan masih panas-panasnya untuk Milanisti walaupun saya telat buat postingan baru, langsung saja nih saya perkenalkan Milanisti yang sangat saya kagumi. Tiziano Crudeli. Di Italia popularitasnya sampai menyaingi Brad Pitt.


Mana Brad Pitt, mana Tiziano Crudeli?


Tiziano Crudeli, lahir pada 24 juni 1943 di Froli, adalah seorang presenter televisi dan wartawan olahraga. Sampai dengan umur 30 tahun Crudeli bekerja sebagai seorang sales representatif, tapi berhenti untuk memulai karier sebagai sekretaris di Milan Regional Committee of Italian Tennis Federation, kemudian pindah ke bagian juru bicara.

Dalam bidang jurnalisme, Crudeli pernah menjadi seorang editor dari majalah tenis italia “Tennis Lombard”, sebelum memulai karier sebagai penyiar televisi bersama channel TVCI dan TV Globo.


Setelah berkerja sebagai penyiar televisi, Crudeli melanjutkan karier dengan berpindah dari tennis ke sepak bola ketika diberi kesempatan sebagai komentator pertandingan sepak bola di sebuah stasiun radio. Pertandingan pertamanya sebagai komentator adalah pada pertandingan Milan melawan Pescara di tahun 1987, yang dimenangkan oleh Milan dengan skor 2-0.

Sempat menulis di berbagai surat kabar, sebelum akhirnya ia dikenal luas karena perdebatan sengit dengan seorang fan Inter Milan, Elio Corno, di sebuah acara talk show di Telelombardia Qui Studio Stadio Voi, yang dibawakan oleh Fabio Ravezzani.


Hal ini ia jadikan sebagai batu loncatan untuk bekerja pada siaran televisi lainnya, terutama untuk AC Milan channel di Sky Italia, sembari menulis kolom untuk sebuah mingguan olahraga Sprint & Sport Lombardia. Sepanjang hidupnya, Crudeli adalah seorang fan AC Milan.


Karena komentar sepak-bolanya yang penuh gairah, antusias, dan unik, Crudeli sudah seperti seorang selebriti di Italia, dan di tahun lalu sempat menjadi bintang iklan Ladbrokes di Inggris.

Sudah perkenalannya, sekarang lihat nih aksi-aksinya. Dijamin terhibur dan terkagum-kagum!


Lecce v Milan (boa boa boa) :



ini waktu derby, Milan v Inter :


Real Madrid v Milan :


Milan v Arsenal :


dan ini yang terakhir dan yang paling saya suka, Tiziano Crudeli Moonwalk :



Sebagai penutup postingan ini saya mau ngucapin selamat ulang tahun AC Milan yang ke 113. Forza Milan!

Milan! Milan! Solo con te!

Milan! Milan! Sempre per te!

Grazie! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar