Sabtu, 24 November 2012

Bukan Hitung-hitungan Di Atas Kertas

Karena lagi panas-panas nya pembukaan AFF Cup 2012, ane mau bahas persiapan Tim yang akan bertanding dan prediksi kejuaran itu sendiri.

AFF SUZUKI CUP 2012



Kalo dilihat-lihat dari persiapan Negara-negara yg ikut, kayaknya tetap bakal ada Final Ideal. Yup! Gak bisa dipungkiri kalo persaingan di ASEAN dari dulu sampe sekarang itu cuma ada Thailand, Indonesia, Malaysia. Ketiga Negara yang punya magnet besar dengan sepak bola. Terus cuma tiga Negara ini yang bakal masuk final? Jangan lupakan kekuatan ASEAN baru yang bisa merebut tahta ketiga Negara besar tersebut dengan semangat pantang meyerah mereka.


1. Vietnam


Timnas Vietnam



Siapa yang mengira Vietnam berhasil memanangkan Piala AFF 2008, setelah dibabak final mengalahkan juara bertahan Thailand dengan skor 3-2 dan dilaksanakan di kedua Negara atau home and away. Gak cuma sampe disitu gan..di tahun yang sama Vietnam berhasil lolos menuju putaran babak kualifikasi cabang olahraga sepakbola Olimpiade. Keberhasilan Vietnam juga dengan menyingkirkan raksasa ASEAN yaitu Indonesia. Dengan prestasi gemilang mereka akhir-akhir ini dan dengan semangat juang mereka bukan tidak mungkin akan merebut kembali gelar kehormatan ASEAN untuk sepakbola.Piala AFF.


2. Singapura


Timnas Singapura

Ini adalah Negara kedua yang ane jagokan untuk mendobrak ketiga Negara besar tadi. Dengan pembetukan Timnas dengan banyak naturalisasi sehingga berkumpullah pemain dengan kemampuan hebat di Timnas Singapura. Terdiri dari bakat-bakat hebat dari putra Singapura dan pemain naturalisasi membuat Singapura cukup diperhitungkan di Piala AFF. Apalagi ini ya mereka baru aja menang 4-0 lawan Pakistan. Jadi anak asuh dari Radojko Avramovic patut diperhitungkan di piala AFF ini. Seperti mereka menjuarai piala AFF 2004 dan 2007.


3. Filipina


Ini Negara terakhir yang ane jagoin sebagai kuda hitam di piala AFF 2012 ini, gak bisa dipungkiri kalo revolusi sepakbola besar-besaran yang dilakukan Filipina dengan menaturalisasi banyak pemain hebat sukses tempatkan Filipina di semifinal AFF 2010 kemarin. Kebijakan guna memperkenalkan sepakbola di Filipina itu salah satu alasannya.

Philip Younghusband

Dengan duet Younghusband bersaudara sebaga kuncinya, perjalanan Filipina di piala AFF 2012 bisa sama dengan yang mereka lakukan 2 tahun silam.

-------

Tapi, sepakbola tidak bisa dihitung dengan kalkulus, atau pun menggunakan rumus temuan dari penemu yang hebat semacam Einstein dan Newton. Karena sepakbola bukan hitung-hitungan diatas kertas. Dan kita sebagai penikmatnya hanya dapat memprediksi. Ini lah indahnya sepakbola. Terakhir ane kasih kutipan dari sang legenda brasil.


“Success is no accident. It is hard work, perseverance, learning, studying, sacrifice and most of all, love of what you are doing or learning to do”  Pele


Tidak ada komentar:

Posting Komentar